Kuningan

adminch Mei 25, 2018

Akhirnya, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 24 Mei 2018. Hal itu ditandai dengan mendaratnya Pesawat Kepresidenan RI-1 yang disambut oleh water salute dari dua mobil berada di sisi kiri dan kanan pesawat tersebut. Please follow and like us:

adminch Desember 16, 2017

Hari Jumat, 15 Desember 2017, gempabumi tektonik mengguncang wilayah Sukabumi. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi terjadi pada pukul 23:04:39 WIB dengan kekuatan M=4.5 Skala Richter dengan episenter terletak pada koordinat 7.29 LS dan 106.69 BT, tepatnya pada jarak 48 Km Barat Daya SUKABUMI-JAWA BARAT pada kedalaman 50 km. Please follow and like us:

adminch Oktober 22, 2017

Sebanyak 50 pengusaha travel agen dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti event tahunan Dinas Pariwisata dan Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) Kabupaten Kuningan. Event itu bertajuk Linggarjati Travel Fair (LTF) 2017. Please follow and like us:

adminch Oktober 5, 2017

Berita mengejutkan mendadak terdengar dari Kementerian Perhubungan , kucuran dana dari APBN sebesar Rp 350 miliar pada tahun anggaran 2018 untuk pembangunan landas pacu Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dibatalkan. Artinya bandara Kertajati yang semula bakal digunakan untuk penerbangan haji 2018 bakal nggak jadi.  Please follow and like us:

adminch Oktober 2, 2017

Hari ini 2 Oktober adalah Hari Batik Nasional atau sering disingkat Harbanas, biasanya ada himbauan untuk memakai baju batik di kantor-kantor. Sejak dicanangkan sewindu yang lalu, pemakaian baju batik sudah sangat umum ditemui dipakai karyawan kantor. Please follow and like us:

adminch Agustus 26, 2017

Kabupaten Kuningan tak hanya dikenal dengan keindahan alam dan Ciremai atau Ceremai yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Di tengah keasrian Kabupaten Kuningan, ada peran masyarakat adat Sunda Wiwitan yang menjaga dan melestarikan alam. Mereka kini menamakan diri Masyarakat Adat Karuhun Urang (AKUR) Sunda Wiwitan. Please follow and like us: