Historia

adminch Desember 16, 2017

Hari Jumat, 15 Desember 2017, gempabumi tektonik mengguncang wilayah Sukabumi. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi terjadi pada pukul 23:04:39 WIB dengan kekuatan M=4.5 Skala Richter dengan episenter terletak pada koordinat 7.29 LS dan 106.69 BT, tepatnya pada jarak 48 Km Barat Daya SUKABUMI-JAWA BARAT pada kedalaman 50 km. Please follow and like us:

adminch Oktober 2, 2017

Desa Trusmi sudah terkenal sejak zaman dulu sebagai sentra produksi batik di Cirebon. Trusmi berada di daerah Kabupaten Cirebon, desa yang hingga saat ini telah menjadi sentra bisnis batik, dan menjadi objek wisata batik dan belanja batik, desa tersebut terbagi dua yaitu desa Trusmi Wetan dan Trusmi Kulon. Please follow and like us:

adminch Oktober 2, 2017

Salah satu batik yang terkenal dari Indonesia adalah batik dengan pola mega mendung dari Kota Cirebon. Pola batik ini memang sederhana dan memorable menggambarkan awan berarak. Umumnya warna batik mega mendung sekitar warna biru langit. Namun belakangan ini berbagai pola batik mega mendung mempunyai warna yang beragam.  Please follow and like us:

adminch Mei 12, 2017

SEKALI waktu pada 1936, Mudjair, seorang pegawai desa dari Desa Papungan, Kanigoro, Blitar, pergi ke Teluk Serang yang terletak di laut selatan. Di sana dia menemukan berbagai jenis ikan yang belum diketahui sebelumnya. Dia membawa pulang lima jenis ikan dan memeliharanya di kolam pekarangan rumah. Please follow and like us: