adminch Mei 11, 2018

Massa aksi 115 nampaknya sudah mulai berdatangan sejak tadi malam. Mereka sudah berkumpul di masjid Istiqlal dan melakukan solat subuh bersama sebelum aksi dimulai.

Dalam aksi itu, beberapa artis juga nampak ikut serta seperti  Teuku Wisnu dan Irwansyah ikut menghadiri aksi Pembebasan Baitul Maqdis 115. Keduanya berpakaian serba putih, lengkap dengan peci dan ikat kepala bertuliskan “Bebaskan Baitul Maqdis.”

Wisnu mengaku sudah datang sejak subuh, sehingga bisa turut mengikuti salat subuh berjamaah yang dilangsungkan di Monas, Jakarta Pusat. Ia pun merasa senang karena aksi berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah ini berjalan dengan lancar sejauh ini. Tadi saya dari subuh juga lihat ini berjalan aman, tidak ada sampah juga,” kata Wisnu di Kompleks Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5).iqlal
gan sejak tadi malam dan mereka berkumpul di sekitar masjid .

Suami Shireen Sungkar itu berharap agar semua masyarakat Indonesia dan dunia terus memberikan bantuan serta doa kepada masyarakat Palestina. Menurutnya, Aksi 115 ini menjadi saksi bahwa masyarakat Indonesia peduli dan turut membela Palestina.

“Kita berdoa kepada Allah agar semua orang memberikan bantuan. Ini juga menjadi saksi kita di hadapan Allah bahwa kita melakukan hal ini [membela Palestina],” katanya.

Sementara itu, Irwansyah mengaku sudah datang sejak pukul 04.00 WIB. Sama seperti Wisnu, ia mengaku kagum dengan antusiasme masyarakat untuk mengikuti aksi Pembebasan Baitul Maqdis 115.

“Saya datang pukul 04.00. Alhamadulillah makin ke sini makin ramai. Alhamdulillah lancar tertib,” katanya.

Akibat aksi ini ada penutupan beberapa jalan disekitar kawasan Monas. Rencana penutupan Arus Lalin terkait adanya Aksi 115 solidaritas Palestina sbb :

1. Jln. Merdeka Barat (Depan Kantor Indosat/Patung kuda) menuju Harmoni di Tutup.
2. Jln. Merdeka Selatan ditutup.
3. Jln Merdeka Utara menuju Istana negara ditutup Water Barrier.namun utk Personel Mabesad diijinkan yang akan menuju Mabesad diijinkan untuk melintas.
4. Jln Veteran (dari Arah depan Satbek/Satpal) belok kiri menuju Arah Harmoni ditutup Water Barrier.namun utk Personel Mabesad diijinkan yang akan menuju Mabesad diijinkan untuk melintas.
5. Jln Majapahit menuju ke Jln merdeka barat di Tutup.

Untuk Ruas jalan lainnya sementara tetap dibuka dan akan ditutup/dialihkan melihat situasi dan kondisi dilapangan saat itu.

sumber : CNN dan sumber lainnya

Please follow and like us:

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*