adminch Oktober 22, 2017

Sebanyak 50 pengusaha travel agen dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti event tahunan Dinas Pariwisata dan Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) Kabupaten Kuningan. Event itu bertajuk Linggarjati Travel Fair (LTF) 2017.

Acara pesta wisata yang digelar selama tiga hari sejak Selasa hingga Kamis (17-19/10) itu, para pelaku bisnis travel diajak mengunjungi sejumlah objek wisata unggulan di Kabupaten Kuningan seperti Desa Wisata Cibuntu, Waduk Darma, Jurang Landung dan Curug Landung.

Setelah keliling mengunjungi objek wisata, para pengusaha kemudian diajak gala dinnerdan malam persembahan Wonderful Night. Tak hanya itu, mereka pun melakuan diskusi dalam acara Table Top atau kegiatan B to B (bisnis to bisnis) antarpelaku jasa usaha pariwisata.

Ketua Pelaksana LTF 2017, Ageng Sutrisno mengatakan, acara Linggarjati Travel Fair merupakan agenda rutin Disporapar bekerja sama dengan DPC ASPPI Wilayah III Jawa Barat. Tujuannya, dalam rangka mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kuningan kepada pengusaha bisnis travel yang ada di Indonesia.

Adapun yang mengikuti acara LTF kali ini berasal dari Kawasan Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Gresik, Batam, Makasar dan berbagai daerah lainya. Kegiatan ini merupakan ajang kemitraan dan promosi antarpelaku jasa usaha pariwisata yang ada di Kuningan dengan para travel agent.

“Terhitung ada 50 travel agent yang mengikuti kegiatan ini dan 25 pelaku jasa usaha pariwisata di Kuningan yang turut serta dalam memeriahkan event ini,” ungkap Ageng.

Kepala Disporapar Jaka Chaerul dalam sambutanya mengungkapkan, kegiatan Linggarjati Travel Fair disiapkan untuk semakin memajukan pariwisata yang ada di Kuningan. “Harapanya, mereka para travel agent yang sudah turut serta dalam kegiatan ini dapat datang kembali ke Kuningan dengan membawa tamu,” ujar Jaka.

Setali tiga uang, Bupati Kuningan juga turut hadir saat gala dinner mengamini tujuan diselenggrakan event LTF 2017. “Saya ucapkan terima kasih kepada para travel agent yang telah hadir dari berbagai daerah di Indonesia, Semoga betah di Kuningan dan dapat membawa kesan yang baik ketika pulang ke daerahnya masing-masing dan jangan sungkan kembali lagi ke Kuningan. Anggap saja rumah sendiri,” ungkap Acep.

Salah satu peserta LTF 2017 bernama Sofy dari Bandung mengaku sangat terkesan dengan potensi pariwisata yang dimiliki Kuningan. “Saya sangat kagum dan terkesan dengan potensi yang ada di Kuningan, bikin betah di sini mah. Adem Sejuk dan ngangenin,” Ungkap Sofy yang ingin ikut lagi tahun depan.

sumber : radarcirebon.com

Please follow and like us:

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.